Trik Memilih Warna Karpet yang Cocok untuk Suasana Kerja yang Nyaman

Trik Memilih Warna Karpet

Saat ini fungsi dari karpet kantor ternyata tidak hanya untuk sekedar melapisi ubin, akan tetapi untuk menghangatkan suhu ruangan dan memberikan kenyamanan sekaligus menciptakan kefokusan kepada para karyawan yang sedang berada di ruangan tersebut. Ketika akan memilih sebuah karpet, yang harus kalian lihat tidak hanya dari sisi kegunaan saja, melainkan sisi estetikanya juga. Sebuah karpet yang cantik serta berkualitas tentu akan menambah keindahan pada ruangan. Karpet tidak hanya digunakan untuk ruangan yang luas, melainkan ruangan kecil. Di sinilah fungsi karpet akan tampak, karena mampu memperlihatkan kesan yang luas.

Pemilihan Warna Karpet Kantor untuk Ruang Kerja yang Nyaman

Trik Memilih Warna Karpet

Memilih warna karpet untuk kantor yang sesuai memang tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pasalnya jika warna karpet dipilih tanpa memperhatikan bentuk, ukuran, warna dan tema ruangan, maka karpet tersebut justru akan memperburuk tampilan ruang kantor. Namanya saja ruang kantor, tentu harus memiliki suasana yang nyaman agar kefokusan para karyawannya dapat terjaga. Untuk menciptakan suasana kerja yang terbaik, maka kalian harus mengetahui tips pemilihan karpetnya. Berikut untuk penjelasan lebih detailnya:

1. Pilih warna yang terang

Mengapa kami menyarankan warna terang? Karena ketika warna karpetnya gelap, maka suasana kerja kurang begitu terasa. Justru karpet yang gelap hanya akan membuat seseorang kehilangan kefokusannya karena mengantuk. Karpet berwarna gelap lebih cocok jika diaplikasikan pada ruangan santai atau kamar tidur. Contoh warna terang yang dapat digunakan seperti abu muda, cream dan sebagainya.

2. Jangan menggunakan karpet motif

Untuk menciptakan suasana kerja maka kalian harus memilih karpet yang polos. Pasalnya jika kalian menggunakan karpet motif, terlebih motifnya sangat rumit maka akan menyebabkan seseorang merasa risih, pusing dan akhirnya kehilangan kefokusan dalam bekerja. Agar pikiran terasa nyaman, kalian harus menggunakan karpet yang polos.

3. Pilih warna-warna netral

Selain memilih warna yang terang, kalian juga harus memastikan bahwa karpet tersebut berwarna netral seperti abu muda, emas dan sebagainya. Dengan begitu karpet tersebut akan lebih mudah menyatu dengan beragam interior yang ada pada ruangan tersebut. Ketika karpet dengan interiornya menyatu, maka akan menciptakan suasana kerja yang lebih fokus dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *